top of page

Makanan dan Minuman Healthy yang Membawa Nostalgia

Ramadhan selalu menjadi bulan yang membawa nostalgia. Apalagi di masa PSBB seperti ini, di kala kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Rindu sekali tarawih di masjid bersama teman-teman, sangat ingin melangkahkan kaki ke mall untuk menunggu jam berbuka sekalian ngadem, dan kangen berat sama acara bukber yang sekaligus menjadi ajang reuni teman-teman sekolah. Namun semuanya hanya bisa dibayangkan karena sekarang harus di rumah saja.


Melamun sambil menunggu jam berbuka di rumah pastinya membawa banyak ingatan dari bulan-bulan Ramadhan yang lampau. Selain bermain bersama teman sambil menunggu jam berbuka, salah satu kenangan yang paling diingat adalah jajan di warung dekat rumah sebelum tarawih. Jajanan-jajanan yang hanya bisa dibayangkan di siang hari, bisa dinikmati bersama teman sepanjang jalan menuju masjid. Mengingat-ingat kenangan Ramadhan saat kita masih duduk di bangku sekolah memang membawa nostalgia.


Haw Flakes, “Permen” yang Bukan Permen


Tentu saja, permen merupakan salah satu jajanan favorit anak-anak di warung. Namun jarang orang tua yang memberikan izin kepada anaknya untuk jajan permen karena dianggap kurang bagus untuk kesehatan gigi. Untungnya ada satu “permen” yang bisa menjembatani keinginan anak dan kekhawatiran orang tua.


“Permen” sanca, yang dikenal juga dengan nama Haw Flakes, ini berbeda dengan permen-permen lainnya. Terbuat dari buah hawthorn, permen yang sebetulnya merupakan manisan ini memiliki kandungan gizi yang menjadi pertimbangan orang tua saat memberikan jajanan kepada anaknya. Teksturnya yang lembut juga membuat orang tua tidak perlu khawatir gigi anaknya retak saat menggigit “permen” ini. Singkatnya, orang tua lebih memperbolehkan anak-anaknya jajan “permen” sanca dibandingkan permen-permen lainnya.


Sayangnya si kecil manis ini sudah jarang ditemukan sebagai jajanan anak-anak zaman sekarang. Padahal bisa dibilang sanca ini jajanan yang memiliki banyak manfaat lho. Jadi ingin bernostalgia dengan rasa yang dulu pernah ada ini, ya?


Makanan dan Minuman Healthy dengan Kandungan Sanca


Ada banyak cara untuk menikmati manfaat kesehatan dari sanca ini lho. Tidak hanya sekedar dijadikan manisan, berikut cara-cara mengkonsumsi hawthorn.


Langsung Tanpa Dimasak

Buah hawthorn bisa dikonsumsi langsung tanpa dimasak. Dengan rasa asam yang sedikit manis, buah hawthorn bisa jadi cemilan saat bepergian karena bentuknya yang kecil.


Selai dan Sirup

Di bagian Tenggara dari Negara Amerika buah hawthorn biasanya dikonsumsi dalam bentuk selai dan sirup. Selain itu, masyarakat di sana juga menjadikan buah yang termasuk beri-berian ini sebagai isian pai.


Suplemen Kesehatan

Buah hawthorn memang memiliki banyak manfaat kesehatan. Karena itu, bukan hal yang mengherankan bila banyak beredar suplemen kesehatan dengan kandungan buah hawthorn. Suplemen kesehatan hawthorn tersedia dalam bentuk bubuk, pil, maupun cairan.


Teh Hawthorn

Hawthorn juga bisa dinikmati dalam bentuk teh. Buah beri yang dikeringkan serta bunga dan daun dari tanaman hawthorn bisa kita olah menjadi teh hawthorn dengan aroma yang khas.



Minuman Hawthorn Yogurt

Minuman Dingin dari Yomie’s Rice x Yogurt

Ini dia cara paling asyik dan terkini untuk mendapatkan manfaat buah hawthorn. Tidak perlu repot dan sudah pasti enak, kita bisa menikmati sanca di dalam minuman yogurt. Di Yomie’s ada 3 pilihan menu yang mengandung hawthorn alias sanca, yaitu Miss Haw Yogurt, Haw Purple Rice Yogurt, dan Haw Oats Yogurt. Semua menunya dijamin enak, sehat, dan so pastinya membawa kita bernostalgia menikmati sanca.


#minumanhealthy #ramadhan #sanca #hawthorn #minumannostalgia #yomieblog #yomiesindonesia

130 views0 comments
bottom of page