Menghadapi New Normal Berbekal Seabrek Manfaat Mangga

Hello, friends! Bagaimana kabar kamu di masa new normal ini? Tentu banyak hal yang berubah. Bahkan mungkin ada hal-hal yang tidak akan pernah kembali lagi seperti dulu. Tetapi ada juga yang tidak berubah. Meskipun sekarang kita sudah tidak bisa makan di tempat seperti dulu lagi, aku dan keluarga tetap bela-belain untuk take away dari restoran kesukaan kami. Karena meskipun banyak hal yang harus berubah, makanan kesukaan kami tetap di hati.


Salah satu buah yang paling disukai oleh banyak orang adalah mangga. Masih ingatkah waktu King Mango Thai baru membuka gerai? Antriannya begitu panjang sampai berliku-liku seperti ular. Juga saat travelling ke Thailand, salah satu dessert yang paling diburu adalah mango sticky rice. Memang buah mangga rasanya manis asam menyegarkan, sehingga menjadi salah satu buah favourite banyak orang. Selain enak, mangga juga banyak manfaatnya, lho.



Seabrek Manfaat dalam Satu Buah


Buah mangga kaya akan antioksidan. Begitu PSBB berakhir, polusi udara di Jakarta kembali meningkat. Langit yang sebelumnya terlihat cerah menjadi suram keabu-abuan karena terdampak polusi. Polusi udara mengandung radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh, bahkan dalam jangka panjang menyebabkan kanker. Karena itu konsumsilah antioksidan untuk menangkal radikal bebas.


Saat ini, mall-mall di Jakarta sudah dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Kita juga lebih sering beraktifitas di luar rumah. Meskipun begitu, kita harus tetap waspada dan berjaga-jaga. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain mengkonsumsi vitamin yang sudah dikemas dalam bentuk pil dan kapsul, kita juga disarankan mengkonsumsi buah-buahan. Di dalam buah mangga terdapat vitamin C, vitamin E, vitamin A dan vitamin B6 yang bermanfaat bagi kesehatan.


Mengkonsumsi mangga juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Mangga mengandung prebiotik yaitu serat yang membantu bakteri baik di dalam usus berkembang biak. Selain itu, mangga mengandung serat yang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Jadi, mangga bagus juga dijadikan cemilan saat sedang diet.


Masih banyak lagi manfaat mangga lainnya, seperti membantu menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan imunitas tubuh. Wah, rasanya jadi ingin membeli mangga sekarang juga. Kalau ingin menyimpan mangga di rumah berikut tips & trick yang bisa kamu gunakan.


Tips & Trick Memilih dan Menyimpan Mangga


Membedakan mangga yang sudah matang dari yang belum

Meskipun sudah dipetik dari pohonnya, semakin hari buah mangga akan semakin matang. Sifat ini mirip dengan sifat buah alpukat. Ketika mangga sudah matang, warna kulitnya tidak akan berubah. Karena itu cara terbaik untuk membedakan mangga yang sudah matang adalah dengan memeriksa kekerasannya dengan menekan-nekan permukaannya. Apabila buah mangga terasa agak lembek saat ditekan, itu artinya buah itu sudah matang. Namun apabila sudah terlalu lembek, bisa jadi mangga itu sudah terlalu matang atau busuk. Selain dari kekerasannya, kita dapat mengetahui kematangan mangga dari aromanya. Buah mangga yang matang akan mengeluarkan aroma yang harum dan khas.


Tempat menyimpan mangga


Mangga yang belum matang sebaiknya tidak ditaruh di dalam lemari pendingin. Mangga seperti sebaiknya disimpan pada suhu ruangan. Kalau kamu ingin mangga itu cepat matang, masukan mangga ke dalam paperbag, lalu simpan di tempat yang gelap pada suhu ruangan. Setelah matang, barulah masukan mangga ke lemari pendingin untuk memperlambat proses pematangan. Meskipun begitu, jangan disimpan lebih dari 5 hari, ya.


Cara menyimpan mangga untuk waktu yang lama


Untuk menyimpan mangga dalam waktu yang lama, kita harus membekukannya di dalam freezer. Pertama, kupas mangga dan potong-potong menjadi bentuk kubus. Kemudian masukan ke dalam plastik yang dapat disegel, seperti ziplock bag. Setelah disegel, letakkan di dalam freezer secara horizontal. Ini supaya buah mangganya dapat membeku secara merata. Buah mangga beku dapat disimpan maksimal 6 bulan. Meskipun begitu, pastikan kembali bahwa buah masih layak konsumsi sebelum mengolahnya.


Minuman Dingin Enak untuk Kamu yang Tidak Mau Repot


Nah, untuk kamu yang lebih suka menghemat waktu, kamu bisa mencoba Yomie’s Mango, Let’s Go! Yomie’s menggunakan buah asli yang dipilih secara khusus untuk memastikan kualitas dan rasa. Seperti semua minuman Yomie’s lainnya, Mango, Let’s Go! memadukan buah mangga dengan yogurt homemade buatan Yomie’s. Sudah terbayang kan segarnya minuman dingin ini?


Kamu bisa mendapatkannya di outlet Yomie’s yang sudah ada di Jakarta dan Medan. Atau kamu juga bisa memesannya menggunakan GoFood. Kalau kamu ingin coba, ayo segera pesan. Jangan sampai kehabisan saat musim mangga sudah berakhir.



#manfaat #minumanhealthy #minumandingin #yomieblog #yomiesindonesia

57 views0 comments