top of page

Minuman Dingin Padat Manfaat dari Yogurt dan Red Bean

Kalau dengar minuman dingin, pasti yang terbayang terlalu manis, tidak sehat bahkan membuat gemuk. Padahal minuman dingin dapat dibuat dari bahan-bahan yang sehat dan padat manfaat. Daripada skip meal karena sibuk atau takut gemuk, lebih baik mencoba minuman yang satu ini.

Baik yogurt maupun red bean, keduanya mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Keduanya mengandung asam amino yang diperlukan untuk memperbaiki sel dan organ tubuh seperti tulang, otot, kulit bahkan rambut. Red bean sendiri mengandung protein, karbohidrat, serat, antioksidan, vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.


Minuman Diet Anti Gemuk



Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh proporsional? Tapi berhati-hatilah. Diet yang terlalu extreme bukan hanya dapat membuat kita sakit, tapi malah membuat kita tambah gemuk. Setelah diet ketat selama satu minggu, biasanya kita akan merasa lega dan kembali melahap semua cravings kita tanpa ampun.

Diet yang lebih baik, adalah dengan merubah pola makan kita. Dengan mengkonsumsi makanan yang padat nutrisi, kita tidak perlu kelaparan untuk menurunkan berat badan. Godaan untuk mencari cemilan pun akan berkurang. Red bean mengandung serat tidak larut yang menyebabkan tubuh menyerap makanan lebih lambat. Serat tidak larut juga mencegah sembelit. Karena mengenyangkan, minuman ini juga bisa dijadikan pengganti di waktu makan.


Pilihan Nikmat untuk Ibu Hamil


Wanita hamil akan kesulitan memilih makanan, terutama di trimester awal. Hampir semua makanan dapat membuat mual, namun ada banyak makanan yang harus dihindari. Untungnya, yogurt boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena itu pilihlah yogurt yang tidak mengandung gula tambahan, tidak terlalu asam, dan jangan mengkonsumsi berlebihan.

Sementara itu, red bean mengandung protein, asam folat dan zat besi. Semua itu penting bagi kesehatan ibu maupun janin. Zat besi dan asam folat diperlukan untuk pertumbuhan bayi dan plasenta. Pada saat hamil, jumlah sel darah dalam tubuh meningkat. Karena itu ibu hamil sangat memerlukan zat besi untuk membentuk sel-sel darah baru. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan bayi terlahir prematur atau dengan berat badan rendah. Ibu hamil juga dapat mengalami anemia, gangguan mood, bahkan depresi apabila kekurangan zat besi.



Penangkal Penyakit Jantung, Diabetes dan Kanker

Protein membentuk sebagian besar dari sel-sel tubuh kita. Karena itu asupan protein sangat penting untuk memperbaiki sel yang rusak, atau mengganti sel yang mati. Ada 2 macam sumber protein yaitu hewani dan nabati. Meskipun protein hewani dianggap mempunyai lebih banyak manfaat, namun biasanya sumber protein hewani mengandung lemak dan meningkatkan kolesterol.

Red bean mengandung protein nabati yang diperlukan tubuh. 100 gram red bean sudah dapat mencukupi sekitar 40% kebutuhan protein harian. Selain itu, asupan serat harian yang dibutuhkan tubuh dapat dipenuhi 80%-nya dengan 100 gram ini. Serat dapat menjaga kesehatan jantung karena mengikat kolesterol sehingga sulit diserap oleh tubuh.

Salah satu penyebab diabetes adalah tingginya kadar gula darah. Gula darah berasal dari karbohidrat dan berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Namun perubahan gula darah menjadi energi bergantung pada kadar hormon insulin. Apabila penyerapan gula darah terlalu cepat, maka hormon insulin tidak akan cukup untuk memprosesnya. Serat dalam red bean memperlambat proses penyerapan karbohidrat sehingga kadar gula darah dan insulin terjaga.

Tubuh kita memerlukan mineral sebagai penunjang fungsi dan berbagai proses dalam tubuh. Red bean kaya akan kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Kalium mempengaruhi kadar garam dalam tubuh dengan cara mengeluarkannya melalui urine.

Selain serat, red bean juga mengandung antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas biasanya berasal dari luar tubuh seperti polusi, asap rokok, pestisida dan obat-obatan. Apabila diabaikan, radikal bebas dapat merusak susunan sel sehingga menyebabkan peradangan dan bahkan kanker. Serat dan antioksidan yang ada dalam red bean dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.


Yomie’s Pure Red Bean Yogurt dan Varian Red Bean-nya


Minuman dingin yang tadi disebut-sebut adalah Yomie’s Pure Red Bean Yogurt. Karena padat manfaat dan mengenyangkan, minuman ini cocok untuk kamu yang sedang diet atau yang ingin hidup sehat.

Minuman ini bisa juga untuk buka puasa, lho. Yogurt yang dibuat Yomie’s tidak terlalu manis maupun asam, juga tidak mengandung gula tambahan. Selama bulan Ramadhan ini, ada promo untuk semua varian red bean untuk pemesanan via Go-Food.

#yogurt #diet #stayhealthy #ramadhan #redbean #minumandingin #yomieblog #yomiesindonesia

28 views0 comments
bottom of page